“Berbagi dengan hal yang sederhana sekalipun lebih baik daripada tidak sama sekali.”

Nah, itu dia tagline untuk blog saya ini, yang setelah sekian lama puter-puter otak, akhirnya muncullah idenya. Tagline menurut saya bisa disebut sebagai moto. Dan menurut saya, blog yang bagian judulnya disertai dengan tagline itu lebih bisa memberikan informasi kepada calon pembacanya tentang garis besar isi dari blog yang bersangkutan. Tapi yang namanya setiap orang pasti punya selera sendiri-sendiri. Kalau saya pribadi, menyertakan tulisan tagline tersebut di blog saya adalah sebagai “pengingat yang memotivasi.”

Pernah saya mendengarkan cerita. Alkisah 😀 ada seorang yang hidupnya terhimpit kesusahan. Ia berada dalam kemiskinan. Lalu ia berdoa, “Ya Tuhan, jika Engkau jadikan aku orang yang kaya, pastilah aku akan bersedekah, beramal soleh, berbagi dengan sesama…” Kemudian, ada nasihat tentang ucapan doa dari orang tadi. Mengapa harus menunggu jadi orang yang kaya raya untuk bersedekah. Sekarang pun ia bisa melakukannya dengan apa yang ia miliki. Berbagi tidak melulu dengan hal besar dan banyak. Dengan hal sederhana pun bisa. Sedekah senyum, sedekah tenaga atau sedekah berupa nasihat. Atau dengan sedikit makanan yang ia sisihkan dan ia niatkan untuk bersedekah. Dengan apapun! Yang penting bermanfaat untuk orang lain. Intinya, buktikan pada Tuhan kalau kita benar-benar ingin bersedekah. Logikanya, kalau memang ingin, kenapa harus tunggu nanti? Dan buat Tuhan percaya, “Orang ini yang Aku uji dengan kemiskinan saja mau bersedekah, apalagi jika ia aku berikan limpahan harta.”

Nah, dari pelajaran cerita di atas, saya belajar untuk bicara “sekarang” bukan “nanti”. Sekarang apa yang bisa saya lakukan, perbuat, berikan? Bukan, nanti kalau saya sudah begini, saya akan begitu.

Berbagi di zaman canggih sekarang ini, bukan lagi hal yang sulit. Itu semua berkat teknologi yang memudahkan hampir setiap keinginan. Mau share foto? Bisa. Cerita? Curahan hati? Ilmu? Gampang! Hidup di zaman sekarang dan berbekal ilmu soal teknologi kekinian adalah hal yang patut disyukuri. Jadi, kalau sekarang nggak bisa berbagi hal positif dengan semua fasilitas teknologi yang tersedia, rugi banget kan?

Jadi, MARI BERBAGI 😀

2 tanggapan untuk “Tentang Tagline Blog Saya

Punya komentar? Silakan... :)

