Mami Ngepot. Dengar pertama kali namanya, unik buat saya. Mami Ngepot ini adalah sebuah jasa kurir yang bisa membantu para pelanggannya untuk antar jemput barang seperti makanan, minuman, tiket bioskop atau barang apa saja yang kita inginkan. Asyik kan? Nggak perlu bingung-bingung lagi, andai kita butuh makanan yang anget-anget pas lagi hujan deres di luar. Nggak perlu repot, tinggal hubungi Mami Ngepot, masalah perut laper bisa jadi teratasi. Oya, tapi jasa ini hanya melayani di kawasan Malang lo ya.. 🙂 Saya yakin nih, buat teman-teman di Jakarta, Surabaya, atau kota besar lainnya sudah nggak asing lagi sama jasa kurir seperti ini. Buat teman-teman yang di kotanya memang belum ada pencetus jasa kurir, ditunggu aja. Karena menurut saya bisnis jasa kurir ini adalah ide baru, jadi prediksinya bakalan menjamur di kawasan manapun. Oh, atau mungkin, kalian bisa jadi pelopor “juragan” jasa kurir di daerah tempat tinggal. Ini peluang bisnis 🙂

Ngomong-ngomong soal jasa kurir, saya sering dengar di televisi. Tapi saya baru pertama kali pakai jasa kurir Mami Ngepot ini beberapa hari kemarin. Sudah lama banget saya ingin beli buku “Yoga Sehari-Hari”-nya Erikar Lebang dan “The Miracle of Enzyme”-nya Hiromi Shinya. Dan dari pada rasa inginnya berlarut-larut, ditambah lagi memang saya butuh banget buku-buku itu buat ngajak keluarga untuk hidup lebih sehat, jadi saya putuskan pakai jasa Mami Ngepot. Awalnya, saya tahu ada si Mami Ngepot ini dari akun instagramnya, @mamingepot. Di bio akun-nya tertulis bagaimana caranya kita sebagai calon konsumen bisa menghubungi Mami Ngepot. Nah, singkat cerita, nggak butuh waktu lama, akhirnya buku yang saya inginkan ada di tangan. Tapi yang berhasil saya dapatkan hanya yang “Yoga Sehari-Hari” karena buku yang satunya stoknya nggak ada. Saya dan mbak kurir dari Mami Ngepot saling berkomunikasi hanya via WhatsApp, termasuk ketika dia menginformasikan kalau salah satu buku yang saya cari tidak ada. Mbak kurir pun menawarkan kepada saya untuk mencari buku yang stoknya tidak ada tadi di cabang yang lain, namun dengan tambahan biaya. Tapi saya memutuskan untuk tidak ambil tawarannya.

IMG-20160413-WA0000
Stok bukunya habis 😑

Biaya yang harus saya keluarkan untuk jasa Mami Ngepot ini sebesar 17.000 Rupiah dengan rincian 15.000 Rupiah untuk jasanya sendiri dan 2.000 untuk biaya parkir. Terjangkau kan! Tapi saya nggak tahu apakah untuk semua pengguna jasa akan dikenai biaya sekian, atau mungkin ada perhitungan tertentu untuk menentukan besarnya ongkos yang harus ditanggung konsumen.

1460543299569
Buku Yoga Sehari-hari dan kartu identitas dari Mami Ngepot

Oya, kalian tahu apa artinya “Umak Pesen Ayas Ngepot” nggak? Kedengarannya pasti aneh buat yang belum pernah tahu bahasa Malang-an alias bahasa Aremania 😁 Itu lo bahasa yang kata-katanya suka dibolak-balik. “Umak” = kamu. “Ayas” = saya. Jadi kalimat tagline yang “sebenarnya” itu Kamu Pesen Saya Ngepot 😀 Yang namanya tagline sebuah brand memang harus memikat kan? Tentunya juga gampang diingat.

Ada tips nih dari saya buat teman-teman yang bisa jadi masukan saat menggunakan jasa kurir. Pelajaran yang saya dapat saat pertama kali memakai jasa kurir adalah seharusnya saya memastikan dulu apakah semua buku yang saya inginkan tersedia di toko buku yang nantinya didatangi oleh kurir bersangkutan. Seharusnya saya bisa cari nomor telepon G**m**ia (toko buku yang saya maksud untuk mencari buku-buku tadi) kemudian bertanya ke petugasnya tentang informasi ketersediaan buku-buku yang ingin saya beli. Kalau bukunya sudah dipastikan ada, bisa lebih tenang kan untuk pakai jasa kurir.  Melakukan antisipasi terlebih dahulu itu lebih baik kan?!

Ada pengalaman menarik juga saat memakai jasa kurir? Share di sini ya.. Terima kasih sudah berkunjung ❤

signature

Punya komentar? Silakan... :)

